Buah durian merupakan salah satu buah paling terkenal di Indonesia. Mengenai buah durian ini, ada orang yang sangat menyukainya karena rasanya yang manis, lembut, dan aromanya yang khas. Namun ada juga orang yang tidak menyukainya karena beberapa alasan tertentu. Buah durian dikenal juga dengan sebutan ‘rajanya buah’ di Asia Tenggara dan menjadi buah yang paling banyak dibicarakan di media sosial dewasa ini.

 

Durian masuk dalam kategori tumbuhan Durio, dimana terdapat 30 spesies buah durian, dan hanya 9 spesies saja yang bisa dikonsumsi. Seperti yang sudah kita ketahui bersama, buah durian ukurannya lumayan besar yaitu rata-rata seukuran bola sepak dengan duri-duri yang sangat tajam diatasnya.

 

Manfaat Buah Durian Bagi Kesehatan

Anda mungkin sering mengkonsumsi buah durian, dan merasakan betapa lezatnya buah satu ini. Namun dibalik kelezatannya, buah durian menyimpan sejuta manfaat bagi kesehatan tubuh manusia. Ya betul sekali, selain bisa dikonsumsi untuk alasan rasa lapar atau memuaskan selera, buah durian juga bisa dikonsumsi untuk alasan kesehatan. Berikut Anda akan menemukan beberapa manfaat buah durian bagi kesehatan!

 

  • Menurunkan Tekanan Darah

Tahukah Anda bahwa buah durian dapat menurunkan tekanan darah? Jadi bagi Anda yang memiliki penyakit darah tinggi, jangan ragu untuk mengkonsumsi buah durian, namun tentu dalam kadar yang tidak terlalu banyak ya. Durian sangat kaya akan kandungan potasium, dimana potasium dapat menurunkan tekanan darah. Saat potasium masuk kedalam tubuh, maka sel-sel darah akan mengendur sehingga seseorang akan terhindar dari beberapa masalah terkait tekanan darah seperti serangan jantung dan stroke.

 

  • Melancarkan Pencernaan

Durian mengandung banyak sekali kandungan serat tidak larut, sehingga sangat baik untuk pencernaan. Apalagi bagi Anda yang susah buang air besar, maka solusi terbaik yaitu dengan mengkonsumsi buah durian ini.

 

  • Memperlambat Penuaan

Buah durian mengandung banyak sekali zat-zat antioksidan yang dapat menangkal radikal bebas didalam tubuh. Alhasil jika dikonsumsi secara rutin, siapapun bisa memiliki wajah yang lebih awet muda.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *