Kecintaan Anda terhadap bunga dapat Anda jadikan alasan untuk menggunakan bunga sebagai mood booster. Bunga dapat Anda manfaatkan untuk mempercantik rumah dan kantor sehingga Anda merasa semangat untuk menjalankan aktifitas sehari-hari. Ruang tamu merupakan bagian rumah yang sangat penting karena mampu memberikan rasa nyaman kepada tamu yang berkunjung ke rumah. Agar ruang tamu terlihat sedap dipandang, ruang tamu sebaiknya dilengkapi dengan bunga hias. Tidak hanya dapat memberikan kesan yang nyaman dan sedap dipandang, bunga hias dapat menciptakan suasana yang menyenangkan bagi orang-orang yang berada di sekitarnya. Hal tersebut juga berlaku di kantor. Kejenuhan akan hilang dengan sendirinya akibat keberadaan bunga hias.

Bunga Hias Plastik yang Baik untuk Rumah dan Kantor

Agar Anda tidak  disulitkan dengan keberadaan bunga hias di kantor atau di rumah, bunga hias plastik menjadi jenis tanaman hias yang dapat Anda gunakan. Karena terbuat dari plastik, bunga hias tersebut tidak perlu mendapatkan perawatan yang berlebihan. Anda bahkan tidak perlu untuk merawatnya setiap hari hanya untuk mendapatkan penampilan sempurna dari bunga hias yang terbuat dari bahan plastik. Agar bunga plastik terlihat lebih menarik dan membuat suasana rumah dan kantor terasa lebih menyenangkan, berikut cara merangkai bunga hias yang tepat:

  • Perhatikan ukuran pot yang digunakan

Bunga plastik yang tepat untuk rumah dan kantor harus memiliki ketinggian yang lebih tinggi dari ukuran pot. Dengan ketinggian yang sesuai, fokus penglihatan mata terletak pada bunga dan bukan pada potnya.

  • Pengisian vas

Sebelum meletakkan bunga plastik hias ke dalam pot, pot sebaiknya diberikan  isian daun plastik. Setelah daun plastik dimasukkan, Anda dapat memasukkan bunga plastik dalam jumlah ganjil. Penempatan bunga dapat dilakukan dengan metode pengelompokan warna bunga, jenis bunga dan struktur bunga.

  • Atur tinggi rendah bunga

Bunga plastik yang akan digunakan sebagai tanaman hias di rumah dan kantor sebaiknya jangan ditata dengan ketinggian yang sama. Buat agar bunga memiliki ketinggian yang berbeda agar penampilan bunga plastik terlihat lebih menarik. Detail rangkaian bunga menjadi hal penting yang harus ditonjolkan selain pemilihan jenis bunga plastik.

Trik Membuat Bunga Plastik Agar Nampak Seperti Bunga Asli

Meskipun bunga plastik memiliki beberapa kelebihan jika dibandingkan dengan bunga asli, bunga plastik hias tak sebanding dengan pesona yang dimiliki oleh bunga hias. Anda dapat menemukan bunga plastik hias yang terkesan norak dan tak layak digunakan untuk mempercantik ruangan di dalam rumah atau kantor. Karena itulah, Anda harus mengerti beberapa trik yang membuat bunga plastik memiliki penampilan yang serupa dengan bunga asli. Berikut merupakan trik yang dapat Anda lakukan:

  • Letakkan bunga plastik hias di dalam vas yang berisikan dengan air

Agar bunga plastik terlihat alami, Anda harus memadukannya dengan alam. Caranya adalah dengan memasukkan bunga plastik ke dalam vas yang telah diisi oleh air. Dengan cara ini, bunga plastik akan nampak seperti bunga asli.

  • Mengkombinasikan bunga plastik dengan bunga asli

Mengkombinasikan bunga plastik dengan bunga asli menjadi trik lainnya yang dapat membuat bunga plastik memiliki penampilan yang serupa dengan bunga asli. Agar nampak lebih alami, perhatikan jumlah bunga asli dan bunga plastik yang digunakan.

  • Memanfaatkan vas organik

Vas organik mampu membuat kesan alami pada bunga plastik. Dengan vas organik, bunga plastik terlihat lebih menarik.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *