Sudahkah Anda memikirkan mengenai rencana liburan seletah lebaran? Apakah Anda akan bertamasya ke pantai, gunung, waterpark, atau berkunjung ke luar negeri? Sebenarnya tak perlu jauh-jauh ke luar negeri lantaran di Indonesia sendiri banyak wisata yang lebih menarik dibandingkan di luar negeri. Maka dari itu, tentu tidak heran jika banyak orang luar negeri yang tertarik untuk berkunjung ke Indonesia. Tentu sangat wajar pula jika Indonesia disebut-sebut sebagai surga dunia. Keindahan alamnya yang elok membentang dari Kota Sabang hingga Merauke dan tak sedikit yang menjadi pusat wisata masyarakat dunia. Untuk itu, Jika selama ini Anda belum pernah menyusuri keindahan tanah Indonesia, maka tak perlu tergesa-gesa untuk liburan ke luar negeri dan menghabiskan banyak dana.

Salah satu kota di Indonesia yang dianugerahi kekayaan alam yang indah ialah kota Garut. Tentu Anda semua sudah tidak asing lagi jika mendengar nama kota ini. Adapun objek wisata yang menjadi tujuan banyak wisatawan yang berkunjung ke Garut ialah kawasan Cipanas Garut. Bisa dibilang bahwa Cipanas merupakan salah satu icon kota Garut yang letaknya cukup strategis, yakni terletak di pusat Kota Garut serta tak jauh dari gerbang masuk Garut dari arah Bandung. Hal tersebut menjadikan objek wisaya yang satu ini selalu ramai pengunjung, terlebih pada saat-saat tertentu seperti akhir pekan dan liburan. Cipanas sendiri adalah nama sebuah desa yang terletak di Kecamatan Tarogong Kaler Garut. Agar semakin jelas, maka perhatikan informasi mengenai keunikan Cipanas berikut ini.

pxhere.com

Hal-Hal Unik Wisata Cipanas Garut yang Wajib Anda Ketahui

Wisata Cipanas memang menjadi salah satu tujuan utama jika berkunjung ke Kota Garut. Hal tersebut tidak semata-tama karena formalitas saja, melainkan para wisatawan sangat tertarik dengan keunikan yang ditawarkan wisata ini. Bagi Anda yang ingin mengadakan liburan pasca lebaran dan bingung menentukan destinasi, maka tempat ini dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Adapu beberapa keunikan dari wisata ini adalah:

  1. Terdapat Banyak Hotel dan Penginapan yang Indah

Salah satu faktor yang menyebabkan Cipanas banyak menarik perhatian wisatawan adalah banyaknya penginapan yang tersedia disana. Tidak hanya hotel berbintang, di kawasan ini juga tersedia banyak villa dan home stay yang berdiri. Dengan demikian, para wisatawan jarak jauh pun tak perlu khawatir terkait masalah penginapan jika berkunjung ke Cipanas. Ketika Anda memasuki kawasan Cipanas, umumnya aka nada banyak pemilik villa yang menawarkan villanya untuk disewakan. Dalam hal ini, Anda bisa mencari harga yang sesuai dengan budget yang Anda miliki.

pxhere.com
  1. Memiliki Banyak Tempat Wisata yang Berhubungan dengan Air Panas

Tentu tidak lagi mengherankan jika hampir seluruh tempat wisata di Cipanas menyediakan kolam air panas. Letaknya yang berada di lereng Gunung Guntur menjadikannya banyak dipenuhi sumber air panas alami. Gunung Guntur sendiri merupakan gunung berapi yang masih aktif di Garut Jawa Barat.

  1. Letaknya Mudah Dijangkau dan Sangat Strategis

Di Bagian sebelumnya sempat diuraikan bahwa kawasan Cipanas terletah tidak jauh dari pusat kota serta pintu masuk Garut dari arah Bandung. Dari pusat kota, kawasan ini memiliki jarak sekitar 6 KM saja. Sementara itu, dari Kota Bandung hanya berjarak sekitar 50 KM. Di Samping strategis, lokasi ini pun dapat dengan mudah ditemukan serta dijangkau dengan moda transportasi apapun termasuk angkutan umum.

  1. Banyak yang Mengira Cipanas adalah Sebuah Wisata

Sebagian dari Anda mungkin mengira bahwa Cipanas Garut adalah sebuah tempat wisata bukan?? Namun, janga salah lagi lantaran Cipanas bukanlah objek wisata. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa Cipanas merupakan nama sebuah desa yang terletak di salah satu kecamatan di Kota Garut. Nah, di dalam Cipanas inilah terdapat banyak tempat wisata dengan beragam nama. Lantas apa saja wisata yang dapat kita jadikan sebagai tempat liburan di Cipanas ini?? Temukan jawabannya pada pembahasan berikut ini.

pxhere.com

3 Tempat Wisata Indah yang Bisa Anda Kunjungi di Cipanas Garut

Karena letak Cipanas berada di kaki sebuah gunung, tentu cuacanya akan sangat dingin bila malam hari. Untuk itu, sebaiknya jangan lupa untuk membawa alat penghangat jika berkunjung ke wisata ini. Anda bisa membawa jaket kulit garut maupun wanita yang terbuat dari bulu domba. Dengan demikian, suasana kehangatan pun akan tercipta. Adapun beberapa tempat wisata yang bisa Anda kunjungi disini ialah sebagai berikut:

  1. Waterboom Garut Cipanas

Tujuan wisata yang pastinya tidak dilupakan para wisatawan ketika berkunjung ke Garut tentunya ialah Waterboom Garut Cipanas. Anda bisa memainkan segala jenis wahana air di tempat ini.

  1. Taman Air Sabda Alam

Tempat rekreasi yang satu ini merupakan tempat wisata yang juga bertema waterboom. Berbagai fasilitas permainan lengkap yang diperuntukkan bagi anak-anak hingga dewasa dijamin ada ditempat ini.

  1. Danau Dariza

Wisata air yang danau dariza hadir dengan konsep berbeda dengan wisata-wisata sebelumnya. Jika sebelumnya bernuansa wahana-wahana permainan, maka wisata ini menyuguhkan konsep ketenagan dipinggiran hotel. Wisata yang terletah di Cipanas Garut ini sangat cocok untuk para pasangan muda yang baru saja menikah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *