Pada umumnya seseorang akan cenderung menemukan masalah pada setiap hal yang mereka gunakan. Cepat atau lambat hal ini akan terjadi sehingga penyedia layanan harus memiliki kewaspadaan dan kesiagaan untuk mengatasi hal ini. Indihome memberikan fasilitas berupa ketersediaan dan kesiagaan ini sebagai sebuah nilai tambah untuk menghapus masalah yang ditemukan pelanggan pada saat menggunakan layanan mereka.

 

Indihome gangguan bisa menjadi sebuah bencana bagi pengguna internet yang mengalami gangguan pada saat mereka sangat membutuhkannya. Masalah penggunaan indihome atau bahkan sekedar cara mengetahui password wifi akan dapat diselesaikan dengan mudah dengan menggunakan salah satu cara yang tersedia di bawah ini.

pxhere.com

Menggunakan Media Sosial

Indihome merupakan pelayanan yang memiliki fokus pada sistem komunikasi dan hiburan. Tidak heran jika mereka telah mempersiapkan solusi instan untuk pelanggan mereka melalui media sosial. Salah satu media sosial yang bisa digunakan untuk mendapatkan efek dan pelayanan perbaikan dalam waktu cepat adalah melalui Twitter.

  • Untuk mendapatkan pelayanan gangguan melalui media ini pelanggan harus menemukan akun @telkomcare dan mengambil tindakan follow. Tindakan ini dilakukan agar komunikasi menjadi lancar.
  • Pelanggan juga harus memiliki nomor indihome untuk memudahkan petugas menemukan masalah dari server dan menjelaskan cara untuk menyelesaikannya.
  • Pelanggan perlu menceritakan kronologi gangguan dengan baik. Cerita tersebut kemudian di dm atau di mention ke @telkomcare. Nomor indihome disertakan dalam pengiriman pesan ini.
  • Pelanggan harus menunggu balasan yang biasanya dapat terjadi secara langsung.
  • Pelanggan perlu menyertakan permintaan nomor pengaduan untuk menjadi identitas pelanggan dalam permasalahan ini. Balasan pengaduan biasanya berupa solusi.

Pelanggan harus memperhatikan dan selalu mengkonfirmasi apabila layanan internet sudah kembali normal. Terkadang masalah yang dihadapi pelanggan bisa cukup pelik sehingga tidak dapat diselesaikan dengan mudah. Pada kasus ini pelanggan dipersilahkan untuk menanyakan status pengaduan dan sertakan nomor pengaduan yang sebelumnya sudah didapat.

pxhere.com

Media sosial lain yang bisa digunakan adalah Facebook.

  • Pada Facebook pelanggan perlu mencari akun tanpa harus mengirimkan permintaan berteman.
  • Laporan mengenai gangguan bisa dilakukan secara langsung pada halaman telkomcare Facebook.
  • Sistem pelaporan tetap menyertakan nomor indihome.
  • Instruksi akan segera muncul untuk mengatasi masalah secara mandiri.

Setelah yakin instruksi diikuti dengan baik dan masih belum ada perubahan pelanggan bisa melaporkan kembali dan tindakan ini akan menghasilkan nomor pengaduan. Status pengaduan dapat dipantau sewaktu-waktu dengan mengganti nomor indihome dengan nomor pengaduan.

 

Setiap pelayanan jasa memiliki cara tersendiri untuk menyelesaikan masalah. Pelanggan diharapkan untuk menjadi bijak dan teliti. Pelanggan yang memenuhi harapan akan menjalani masalah indihome gangguan dengan santai dan tenang. Masalah pelaporan yang sering sekali muncul adalah pelanggan kehilangan nomor pengaduan. Masalah ini akan membuat pelanggan mengulang pengaduan mereka dari awal. Sistem ini dibuat untuk mempermudah pelanggan sehingga tidak terjadi kesalahan dalam penanganan gangguan yang bisa membuat proses penyelesaian menjadi terlalu panjang. Kelalaian pelanggan yang menghambat proses penyelesaian masalah tentu saja tidak bisa dijadikan alasan untuk menyalahkan petugas indihome.

pxhere.com

Menggunakan Layanan Langsung Customer Service

Sistem penggunaan langsung customer service tetap menjadi pilihan yang sangat disukai. Pilihan ini menjadi favorit karena efek langsung yang dirasakan ketika pelanggan dapat berbicara langsung dengan customer service. Pilihan ini masih tetap membutuhkan pelanggan untuk menyiapkan nomor indihome atau mencatatnya untuk mempermudah pada saat ditanya. Pelanggan bisa segera menghubungkan 147 atau pelanggan harus menggunakan kode daerah jika menggunakan smartphone. Prosedur tambahan akan diberikan melalui telepon. Mengikuti prosedur ini akan mengantarkan pelanggan pada layanan atau customer service.

 

Kepada petugas pelanggan bisa menceritakan berbagai hal penting yang mereka rasakan sepuas hati sampai petugas memberikan nomor pengaduan. Manfaatkan nomor pengaduan ini ketika pelanggan tidak menemukan perubahan pada gangguan yang dialami. Pelanggan akan menggunakan nomor pengaduan ketika berhubungan dengan petugas melalui layanan 147. Nomor ini mempermudah petugas untuk melakukan penelusuran lanjutan pada permasalahan pelanggan.

pxhere.com

Pilihan terakhir untuk melaporkan gangguan sebenarnya dapat dilakukan melalui aplikasi myindihome. Sayangnya aplikasi ini bukanlah sesuatu yang dimiliki semua pelanggan. Pelanggan yang tidak pernah menggunakan aplikasi ini sebelumnya harus melewati proses pendaftaran menggunakan email dan telepon. Sistem ini agak panjang sehingga akan sangat disarankan orang yang menggunakan indihome namun tidak pernah memiliki aplikasi ini tidak perlu memperumit masalah dengan menggunakan aplikasi. Salah satu dari cara di atas sudah cukup jitu untuk menjadi solusi masalah pelanggan.

 

Hal penting lainnya yang perlu dipahami oleh pelanggan adalah bahwa sistem pengaduan melibatkan cara yang baik untuk menjelaskan masalah. Pelanggan mungkin tidak akan mengetahui bentuk penyelesaian masalah makna yang biasa digunakan untuk mengatasi masalah tertentu. Karena keterbatasan pengetahuan pelanggan tentu harus menyimak instruksi dengan teliti. Metode penjelasan akan menjadi lebih mudah jika pelanggan menyelesaikannya dalam dua kata. Pelanggan tidak perlu menjelaskan pola penggunaan sebelum masalah terjadi karena mungkin tidak berhubungan. Namun jika pelanggan mengingatnya maka kronologi harus disampaikan secara jitu tanpa ada satupun yang dilewatkan. Pada umumnya jika permasalahan indihome gangguan. terjadi karena kesalahan penggunaan maka pelanggan hanya perlu mengikuti solusi yang diberikan petugas dengan tepat dan baik untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *