Kucing merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak dipilih masyarakat di seluruh dunia. Hal ini tentunya wajar karena memang kucing mempunyai banyak kelebihan seperti kelucuannya dan keindahannya yang menawan. Nah, dari banyaknya jenis kucing yang ada di dunia, ada beberapa jenis kucing yang memang sangatlah populer di dunia. Penyebabnya adalah keindahan dari bulunya, sifat atau karakteristik dan berbagai hal menarik lainnya. Untuk itulah simak terlebih dahulu daftar jenis kucing yang paling populer di dunia sehingga bisa menjadi rekomendasi jenis kucing yang hendak dipilih untuk dipelihara sendiri.

Daftar Jenis Kucing Paling Populer di Dunia

Tentunya semua jenis kucing yang masuk dalam daftar paling populer di dunia ini sudah tidak asing lagi bahkan mungkin Anda sudah sering menjumpai atau malah mempunyainya. Nah, jenis kucing pertama yang paling populer tersebut adalah kucing persia. Kucing ini sangatlah menawan dengan wajahnya yang bulat, kaki pendek, bulu yang begitu panjang dan hidungnya yang pesek. Selain itu, keunggulan dari jenis kucing persia ini adalah karakternya yang memang penuh kasih sayang dan setia kepada majikannya. Tentunya berkat semua hal tersebut wajar bila jenis kucing tersebut menjadi yang paling populer di dunia. Pada posisi kedua ada kucing siam (siamese) yang menjadi jenis kucing paling populer di dunia. Jenis kucing tersebut masuk dalam kategori kucing oriental yang berasal dari asia tenggara. Tubuh dari jenis kucing siam ini sangatlah ramping dan atletis dengan ukuran besar pada telinganya yang justru menjadi daya tarik tersendiri.

Selain dua jenis kucing paling populer di dunia yang sudah dijelaskan, masih ada dua lagi jenis yang harus Anda ketahui. Posisi ketiga adalah jenis kucing Maine Coon yang merupakan jenis kucing paling tua di dunia. Kucing maine mempunyai bentuk tubuh yang besar dengan berat 12-18 kg untuk jantannya, sementara untuk betina umumnya beratnya 10-14 kg. Daftar terakhir jenis kucing paling populer di dunia adalah kucing abyssinian. Jenis kucing tersebut sangatlah mudah untuk dilatih, sangat pintar dan penyayang. Ditambah lagi dengan ukurannya yang lansing dan tampak begitu anggun.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *