Dapur merupakan salah satu bagian rumah yang harus diperhaikan kebesihan serta keindahannya. Dapur merupakan tempat yang menghasilkan makanan untuk kita konsumsi setiap harinya, oleh karena itu kebersihan dapur harus dijaga sehingga makanan yang kita konsumsi benar-benar sehat. Selain itu keindahan dapur juga tak boleh diabaikan sehingga memberikan suasana yang nyaman  dan membuat kita tidak bosan saat memasak.

Di dalam dapur tentunya terdapat berbagai perangkat salah satunya adalah kitchen set. Seiring perkembangan jaman, kitchen set pun hadir dengan berbagai variasi mulai dari material yang digunakan hingga desainnya yang cukup menarik. Nah dalam hal ini terdapat beberapa jenis material yang digunakan salah satunya adalah aluminium. Aluminium memang merupakan salah satu jenis bahan yang sering digunakan untuk membuat berbagai perabot rumah tangga salah satunya adalah kitchen set. Hal ini tentunya karena bahan aluminium memiliki beberapa keunggulan sehingga menjadi pilihan utama. Aluminium juga merupakan bahan yang mudah dibentuk, sehingga dapat menghasilkan kitchen set yang cukup menarik.

Keunggulan Kitchen Set Aluminium

Kitchen set aluminium kini mulai hadir dengan banyak pilihan desain dan ukuran. Kitchen set aluminium kini juga banyak dijadikan pilihan untuk melengkapi perabot yang dibutuhkan dalam dapur. Kitchen set aluminium juga memiliki beberapa keunggulan yang diantaranya adalah sebagai berikut;

  1. Mudah untuk dibersihkan

Kitchen set dari aluminium tentunya memiliki perbedaan dengan kitchen set yang dibuat dari bahan lain. Kitchen set aluminium memiliki permukaan yang solid sehingga tidak akan menyerap noda dan juga kotoran yang jatuh diatas permukaannya. Hal ini membuat kitchen set dari bahan aluminium memiliki sifat anti noda dan mudah untuk dibersihkan. Untuk membersihkannya cukup dengan mengelap kain dan cairan pembersih. Karena bhan aluminium tahan akan bahan kimia, maka Anda dapat menggunakan cairan pembersih yang cukup keras ketika membersihkan permukaannya.

2. Cocok untuk berbagai jenis iklim

Kitchen set aluminium juga cocok untuk diterapkan diberbagai kondisi cuaca baik itu ditempat yang sering hujan atau sering panas. Hal ini disebabkan karena material aluminium yang tahan terhdap berbagai jenis iklim dan cuaca mulai dari yang ekstrim sekalipun.

3. Tahan api

Kitchen set aluminium juga tidak mudah terbakar dan juga tahan terhadap air. Nah ketahanan ini tentunya memiliki manfaat yang sangat besar mengingat suasana dapur yang seringkali melibatkan kondisi kedua elemen ini. Kitchen set aluminium ini sifatnya cukup tahan terhadap air karena memang memiliki permukaan yang solid. Bahan aluminum juga tahan api karena memiliki daya titik leleh yang tinggi sehingga sulit untuk terbakar. Dengan demikian kitchen set aluminium cocok untuk digunakan di dapur Anda.

4. Memiliki tampilan yang menarik

Untuk Anda yang ingin memberikan sentuhan elegan pada dapur Anda, maka kitchen aluminium dapat dijadikan pilihan. Pasalnya sifat aluminium yang spotless dan glossy dapat membuatnya terkesan lebih mewah dan modern. Dengan tampilan metalnya akan menciptakan kesan yang mahal. Dengan demikian kitchen set dari bahan aluminium juga mudah dibentuk sehingga tak heran jika kini banyak desain kitchen set aluminium yang bisa Anda pilih.

5. Mudah dirawat

Kitchen set aluminium juga mudah untuk dirawat hingga jangka panjang. Kitchen set aluminium juga tidak berkarat sehingga Anda cukup mengelapnya saja seelah selesai memasak. Dengan demikian kitchen set akan lebih tahan lama saat digunakan.

Kreasi Model Kitchen Set Aluminum

Kitchen set aluminium memang banyak dijadikan pilihan saat ini, pasalnya selain banyak menawarkan desain  yang menarik, kitchen aluminium juga memiliki berbagai keunggulan mulai dari tingkat keawetan, mudahnya perawatan, ketahanan terhadap air dan api, dan lain sebagainya. Kitchen alumniu kini juga sudah banyak dikembangkan, berikut adalah beberapa contoh kreasi kitchen set aluminium yang bisa Anda pilih:

1.Kitchen Set Aluminium motif kayu

Kitchen set aluminium dengan variasi kayu menjadikan tampilan yang sangat menarik dan elegant. Adanya kombinasi antara motif kayu pada bagian lemari bawah, top table white nero granit, menjadikan perpaduan warna menjadi terlihat menyatu dan hidup.

2. Kitchen set aluminium variasi kaca

Kitchen set kayu dengan motif kaca menawarkan tampilan yang sangat unik. Dalam hal ini kitchen set berbahan aluminium akan lebih menarik dengan adanya vriasi bahan kaca pada bagian-bagian pintunya. Anda dapat memilih beberapa model kaca seperti kaca es, kaca sermin, atau kaca yang tembus pandang ke dalam.

3. Kitchen set aluminium modern

Kitchen set aluminium modern hadir dengan hardware canggih dan lebih smart. Selain menawarkan kecanggihan, kitchen set modern juga menawarkan desain dan sisi kepraktisan yang cukup tinggi.

4. Kitchen set aluminium sling door

Siling door atau pintu geser kini juga mewarnai desain kitchen set aluminium. Hal ini juga akan menjadi salah satu pilihan menarik bagi Anda yang menginginkan kitchen set tahan lama dengan teknologi yang canggih dan simpel.

5. Kitchen set aluminium dengan warna gelap

Kitchen set aluminium dengan kombinasi warna gelap menjadi pilihan yang sangat menarik untuk mengisi kebutuhan dapur Anda. Pasalnya dengan warna-warna gelap, maka kotoran yang menempel pada kitchen set tidak akan mudah terlihat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *