Jika ada hewan yang paling disayangi manusia, lebih-lebih dijadikan anggota keluarga, maka bisa dikatakan bahwa hewan tersebut yaitu kucing. Ya, kucing merupakan hewan yang paling dekat dengan manusia. Tercatat dalam sejarah bagaiamana kucing selalu menjadi hewan peliharaan raja-raja dan juga sering dijadikan simbol-simbol tertentu.

 

Nah banyak orang yang bertanya kucing hamil berapa bulan sampai melahirkan? Apakah sama dengan manusia yang hamil selama 9 bulan sampai melahirkan? Bagaimana ciri-ciri kucing yang mau melahirkan? Nah untuk memuaskan Anda, berikut ini kami akan mengulas rentang masa hamil kucing dan sekaligus ciri-cirinya.

 

Masa Hamil Kucing

Bagi cat lovers, wajib mengetahui masa hamil kucing. Jangan sampai Anda tidak tahu kucing Anda akan melahirkan kapan, karena Anda mesti membawanya ke dokter hewan. Apakah masa hamil kucing sama dengan masa hamil manusia? Sudah jelas bahwa jawabannya berbeda! Jika manusia hamil selama 9 bulan, maka kucing hamil hanya selama 2 bulan saja. Ya betul sekali, masa hamil kucing sangatlah singkat yaitu berkisar dari 58 hingga 67 hari.

 

Jadi jika Anda sudah tahu kucing kesayangan Anda sedang hamil, maka dibutuhkan waktu 2 bulan saja untuk menunggu kelahiran. Pada umumnya, kucing melahirkan lebih dari 2 anak kucing. Jadi jangan heran jika kucing peliharaan Anda melahirkan 4 hingga 5 anak.

 

Ciri-ciri Kucing yang Akan Melahirkan

Jika Anda menemukan ciri-ciri di bawah ini, kemungkinan besar kucing peliharaan Anda akan segera melahirkan!

  • Mondar-mandir Mencari Tempat Terpencil

Jika kucing peliharaan Anda perutnya agak buncit dan sering mondar-mandir mencari tempat terpencil di rumah, kemungkinan besar kucing Anda mau melahirkan. Ya, 2 hingga 1 minggu menjelang melahirkan, si kucing pasti akan mencari tempat melahirkan untuk anak-anaknya. Bisa jadi tempat itu seperti kolong tempat tidur, kolong lemari, dan tempat-tempat lainnya di rumah.

 

  • Selera Makan Berkurang dan Sering Tidur

Saat hamil, selera makan kucing akan menurun. Jadi yang biasanya lahap jadi malas-malasan. Selain itu kucing yang mau melahirkan juga lebih sering tidur.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *