Buah kiwi adalah salah satu buah dengan harga yang cukup mahal yang ada di Indonesia. Dengan warna hijau dan kuning keemasan, buah kiwi sebenarnya sangat menarik perhatian masyarakat untuk dapat mengonsumsinya. Namun, dengan alasan harga yang mahal buah ini jarang sekali dilirik untuk dibeli.

Padahal buah kiwi memiliki berbagai macam keuntungan apabila Anda rajin mengonsumsi 2 buah kiwi setiap harinya. Anda bisa mulai membelinya dalam jumlah yang kecil dan carilah dengan harga yang terjangkau.

Inilah yang Terjadi Saat Konsumsi 2 Buah Kiwi Setiap Hari

Bagi Anda yang rajin mengonsumsi buah kiwi setiap hari atau 3 sampai 4 kali dalam satu minggunya, tentu sudah tahu apakah yang dapat terjadi didalam tubuh Anda. Terdapat beberapa perubahan ketika Anda berani mengonsumsi sedikitnya dua buah kiwi setiap harinya.

  1. Melancarkan Pencernaan

Selain buah pisang dan pepaya, ternyata buah kiwi juga dapat membantu melancarkan pencernaan. Pasalnya, kiwi juga mengandung 4,2 gram serta makanan, enzim actinidin yang dapat meningkatkan pencernaan.

  1. Menjadikan Jantung dan Arteri Sehat

Rajin mengonsumsi buah kiwi maka dapat berefek untuk mengurangi pembentukan gumpalan, pembentukan trigliserida, dan meningkatkan sirkulasi. Dan itu semua setara dengan mengupayakan jantung dan arteri yang sehat.

  1. Menguatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Dengan kandungan vitamin C dengan dosis yang tinggi, maka buah kiwi bertindak sebagai antioksidan yang kuat. Dengan kandungan tersebut maka buah kiwi mampu memperkuat sistem kekebalan tubuh hingga dapat melawan penyakit.

  1. Waktu Tidur Berkualitas dan Mengurangi Asma

Jika Anda kesulitan mendapatkan waktu tidur yang berkualitas karena gangguan asma, maka cobalah untuk mengonsumsi buah kiwi. Karena enzim dalam buah kiwi yang sangat kuat ditambah dengan actinidin dapat mengurangi gejala asma dengan mengurangi sel darah putih.

Selain berbagai macam khasiat yang didapatkan dari rajinnya mengonsumsi minimal dua buah kiwi setiap harinya, sebenarnya masih banyak lagi manfaat yang terkandung. Dan jika Anda merasa kurang maksimal dalam menjaga sistem kekebalan tubuh, waktu tidur yang kurang, atau sedang mengalami asma. Maka bisa mencoba untuk mulai konsumsi buah kiwi.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *