Buah alpukat memang rasanya sanngatlah nikmat sehingga banyak disukai oleh masyarakat luas. Namun perlu diketahui bahwa dalam pohon alpukat tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat  besar tetapi juga daunnya. Daun alpukat ini dipercaya dan memang sudah terbukti mempunyai banyak manfaat yang begitu baik untuk kesehatan.  Hal ini dikarenakan didalam daun tersebut mengandung banyak senyawa yang penting bagi kesehatan seperti protein, fitokimia, serat dan masih banyak lagi. Nah, agar Anda semakin yakin lagi mengenai pentingnya daun alpukat ini silahkan simak terlebih dahulu berbagai manfaatnya.

Manfaat Penting Daun Alpukat

Ada banyak sekali manfaat dari daun alpukat yang memang begitu berguna bagi kesehatan. Dari sekian banyaknya manfaat yang ada tersebut ada beberapa manfaat paling penting yang tentunya tidak boleh diabaikan. Berikut adalah berbagai manfaat penting dari daun alpukat tersebut:

  1. Obat Maag

Manfaat penting pertama dari daun alpukat ini adalah sebagai obat maag yang ampuh.  Hal tersebut dikarenakan daun tersebut mempunyai efek anti-ulserogenik yang  terbukti ampuh meredakan maag.  Sudah banyak penelitian yang membuktikan hal tersebut seperti yang teah dilakukan oleh Bamidale Owoyele yang berasal dari Universitas llorin.

  1. Menurunkan Kadar Gula Darah yang Tinggi

Daun alpukat dalam dosis tertentu mempunyai efek hipoglikemik yang menjadi cara alternatif untuk menurunkan gula darah yang berkadar  tinggi.  Hal ini menjadi bukti pula bahwa memang daun alpukat juga mampu menyebuhkan diabetes.

  1. Mengatasi Hipertensi

Mampu mengatasi hipertensi merupakan manfaat berikutnya dari daun alpukat. Daun ini mempunyai kandungan yang membantu mengatasi hipertensi yakni kandungan magnesium. Namun apabila ingin memanfaatkan daun alpukat untuk mengatasi hipertensi, silahkan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter ahli agar tidak terjadi kesalahan yang merugikan.

Demikianlah itu tadi merupakan beberapa manfaat paling penting dari daun alpukat yang harus Anda ketahui. Tentunya semua manfaat yang ada tersebut sangatlah penting bagi kesehatan manusia sehingga jangan sampai diabaikan begitu saja. Terlebih lagi untuk mendapatkan daun alpukat ini sangatlah mudah dan murah dibandingkan dengan buahnya sendiri.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *