Deskripsi

Apakah anda tahu bagaimana keunikan dari ikan mola – mola? Jika belum mengetahui, berikut merupakan penjelasan tentang ikan tersebut.

 

Artikel

Ikan mola – mola merupakan jenis ikan yang unik yang hidup di perairan nusa penida. Banyak turis asing yang penasaran dengan keberadaan ikan mola – mola. Ukurannya yang besar seperti ikan hiu ini memang menjadi pusat perhatian pengunjung yang datang ke Nusa Penida. Bedanya dengan ikan hiu, ikan ini cenderung lebih bersahabat dibandingkan dengan ikan hiu yang ganas. Tempat – tempat tersebut tersebar di Nusa Penida bagian barat maupun timur. Setiap spot tentu menawarkan pemandangan yang berbeda yang tentunya bisa menambah pengalaman anda menyelam bersama ikan mola – mola.

 

Menyelam Bersama Ikan Mola – Mola

Bagi sebagian orang, menyelam merupakan hobi olahraga yang digemari. Tak hanya itu, menyelam juga bisa menjadi olahraga yang menghibur. Keindahan bawah laut yang memanjakan mata membuat para penyelam betah berlama – lama. Dengan keunikan alam bawah yang laut yang ada, ditambah dengan ikan mola – mola yang siap menemani anda. Keeeunikan bentuk ikan ini memang menjadi daya tarik tersendiri. Di Nusa Penida ada spot – spot khusus untuk menyelam bersama dengan ikan mola – mola.

  1. Manta Point Nusa Penida
  2. Crystal Bay Nusa Penida
  3. Gamat Bay Nusa Penida
  4. Wall point Nusa Penida
  5. Mangrove Point
  6. Pakeh Chanel

Ditempat – tempat tersebutlah anda bisa menyelam. Namun yang perlu anda ketahui bahwa, ikan ini tidak terus menerus berada di perairan Nusa Penida, anda harus datang di bulan – bulan tertentu agar bisa bertemu dengan ikan mola – mola. Jika beruntung, anda akan bisa menyelam dengan ikan ini pada bulan Juli – Oktober. Diantara bulan – bulan itu anda bisa merencanakan berlibur dengan keluarga tercinta untuk berkunjung ke Nusa Penida menyeleman bersama ikan mola – mola. Itu juga jika anda beruntung. Tidak ada salahnya untuk mencoba merencanakannya, jika anda belum beruntung, masih banyak spot di Nusa Penida yang tidak kalah menarik dari menyelam bersama ikan mola  – mola.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *