Dalam pengiriman paket, packing adalah satu hal terpenting. Karena tanpa adanya packing keamanan dari barang yang dikirim dapat terancam. Untuk itu, dalam pengiriman barang anda harus memiliki packing yang tepat. Salah satu kurir di Indonesia menyediakan banyak pilihan packing untuk kenyamanan pelanggannya. Kurir yang dimaksud adalah JNE, dengan pilihan packing JNE terbanyak dibandingkan kurir lain. Jika demikian, packing apakah yang disediakan JNE untuk pelanggannya?

 

Menurut informasi, JNE menyediakan beragam packing yang dapat dipilih oleh pelanggan. Pelanggan dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan produk yang ingin dikirimkan. Jika kebingungan, pelanggan dapat meminta saran dari JNE untuk packing yang akan digunakan. Atau persiapkan sejak dini packing yang akan digunakan untuk produk yang akan dikirim, dengan membaca artikel ini. Packing apa sajakah yang tersedia di JNE dan cocok digunakan?

pxhere.com

Pilihan Packing JNE Terbaik Untuk Keamanan Barang Anda

Berikut ini merupakan jenis packing yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan anda. Masing-masing packing memiliki fungsi tersendiri. Jadi penting untuk memilihnya sesuai barang yang dikirimkan.

 

  1. Styrofoam

Jenis packing ini banyak digunakan oleh penjual atau mereka yang akan mengirimkan barang-barang pecah belah. Contohnya pengiriman minuman atau madu yang dikirim dengan botol. Atau mungkin barang-barang elektronik yang membutuhkan pengiriman dengan perhatian ekstra. Styrofoam akan melindungi barang-barang tersebut dengan maksimal agar aman.

 

  1. Kardus

Jika belum memiliki kardus untuk pengiriman barang, JNE menyediakan kardus yang siap digunakan. Kardus yang tersedia di JNE dapat dibeli dengan berbagai ukuran. Fasilitas jual kardus ini baru disediakan beberapa tahun lalu oleh JNE. Karena masih tergolong baru, kemungkinan besar fasilitas ini bisa didapatkan dengan harga yang murah.

pxhere.com
  1. Paper Tube

Pilihan packing berikutnya adalah paper tube. Pilihan ini biasanya diberikan untuk mereka yang akan mengirimkan barang dalam bentuk kertas. Ukuran maksimal dari packing ini adalah kertas A1. Sedangkan jika lebih, anda dapat meminta masukkan untuk packing yang dapat digunakan. Karena menggunakan paper tube, tidak perlu khawatir jika kertas akan lusuh saat diterima.

 

  1. Bubble Wrap

Selain styrofoam, penggunaan bubble wrap banyak digunakan untuk mereka yang ingin mengirimkan barang pecah belah. Selain itu, buble wrap banyak digunakan pula untuk pengiriman paket makanan. Sehingga makanan yang dikirimkan dapat sampai dengan utuh di tempat tujuan. Untuk mengetahui harga penggunaan fasilitas ini, dapat menanyakannya segera.

 

  1. Instapack

Unik, inilah satu kata yang cocok disampaikan untuk pilihan packing ini. Karena packing ini dapat mengembang sesuai dengan bentuk dari barang yang akan dikirimkan. Jadi barang yang akan dikirimkan akan tetap berbentuk sama saat tiba ditempat tujuan. Sayangnya, untuk layanan yang satu ini membutuhkan dana yang cukup mahal. Karena menggunakan teknologi terbaru.

 

  1. Plastik

Inilah pembungkus paling akhir dari setiap barang yang akan dikirimkan ke alamat tujuan. Tujuan penggunaan packing ini adalah mencegah terjadinya basah pada barang yang akan dikirimkan. Karena kebasahan pada barang dapat menyebabkan kerusakan barang. Karenanya, pada bagian akhir packing digunakan plastik sebagai pelengkap packing.

 

  1. Amplop

Selain paper tube, jika anda mengirimkan surat ataupun lembaran kertas dapat dikirim dengan amplop. Amplop dapat menjaga surat tetap aman dan tidak dibaca oleh orang lain selain penerima. Namun sebagai pelengkapnya, disarankan untuk memberikan tambahan packing, seperti packing plastik. Sehingga amplop tidak basah dan lembaran kertas dapat terjaga.

 

Itulah beberapa pilihan packing JNE yang dapat disesuaikan dengan barang yang akan dikirim. Untuk cara penggunaan setiap packing, dapat anda tanyakan secara langsung pada petugas JNE. Sehingga tidak ada kesalahan pemasangan packing dan barang yang dikirimkan dapat sampai dengan segera.

pxhere.com

Beberapa Hal Penting Untuk Pengiriman Paket

Selain memperhatikan packing yang digunakan, anda harus mempersiapkan hal lain saat akan mengirimkan barang. Apakah hal-hal penting yang dimaksud? Berikut ulasannya,

 

  1. Nama Penerima

Saat akan melakukan pengiriman barang melalui kurir, sebaiknya ketahuilah siapa nama dari penerima barang. Pastikan bahwa penerima memiliki nama asli untuk mempermudah pengiriman. Nama asli dan nama lengkap, jika tidak akan menyulitkan kurir untuk mengantarkan barang ke penerima. Dan barang akan lebih lama sampai ke penerimanya.

 

  1. Alamat Lengkap

Berikutnya, anda harus menyiapkan alamat lengkap saat akan mengirimkan barang. Alamat lengkap yang dimaksud adalah menyediakan alamat, hingga kode pos dari penerima. Kode pos yang tersedia dapat membantu kurir melakukan pemetaan pada wilayah. Setelah pemetaan dilakukan, pengiriman barang akan lebih cepat tiba ke penerima.

pxhere.com
  1. Nomor Handphone

Satu hal lain yang harus dipersiapkan adalah memasukkan nomor handphone penerima. Tuliskan nomor handphone tersebut pada bagian terluar packing JNE yang digunakan. Keberadaan nomor handphone ini membantu kurir untuk menemukan alamat dari penerima. Karena alamat yang dimasukkan mungkin tidak mudah ditemukan oleh kurir.

 

Itulah beberapa hal yang perlu diperhatikan saat akan mengirimkan paket. Setelah semua dimasukkan dan pemilihan packing JNE sudah selesai dilakukan, barang siap untuk dikirimkan. Lakukan pembayaran dan mintalah resi, sebagai bukti bahwa barang sudah dikirimkan dan siap untuk diterima oleh penerimanya.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *