Jogja merupakan salah satu provinsi yang ada di Indonesia dan sekaligus merupakan destinasi wisata favorit bagi seluruh kalangan. Bahkan setiap tahunnya ada banyak sekali turis asing yang datang ke kota Jogja untuk mengeksplor berbagai tempat bersejarah dan juga tempat wisata lainnya.

Selain tempat wisata bersejarah, kota Jogja juga mempunyai banyak wisata pantai yang juga menjadi pilihan destinasi wisata bagi mayoritas turis. Meskipun lokasinya lumayan jauh dari pusat kota, namun hal ini tidak menghalangi eksistensi pantai-pantai tersebut. Tidak tanggung-tanggung, pantai di Jogja ini menawarkan keindahan alam yang sangat eksotis.

Aneka Pantai di Jogja

Bagi mayoritas wisatawan, pantai adalah destinasi wisata yang sangat cocok didatangi bersama dengan keluarga ataupun kerabat dekat. Bermain di pantai merupakan sebuah kesenangan tersendiri, apalagi jika turut serta mengeksplor keindahan alam bawah lautnya. Tidak heran jika pantai tidak pernah sepi didatangi oleh wisatawan.

Bagi Anda yang sedang mencari pantai di Jogja untuk referensi rencana liburan selanjutnya, berikut ini adalah beberapa pilihan pantai di kota Jogja yang wajib untuk Anda kunjungi.

  1. Pantai Parangtritis yang sudah sangat terkenal sejak dulu.
  2. Pantai Indrayanti, berlokasi di Gunungkidul.
  3. Pantai Siung yang masih berada satu kawasan dengan Gunungkidul.
  4. Pantai Timang yang menantang adrenalin.
  5. Pantai Nglambor cocok bagi bagi Anda yang senang snorkeling.
  6. Pantai Glagah dengan ombak yang menjorok ke bibir pantai.
  7. Pantai Pandansari dengan mercusuarnya yang sangat ikonik.

Ketujuh pantai di Jogja tersebut wajib untuk Anda datangi karena menyuguhkan pemandangan alam yang sangat indah. Kurang lengkap rasanya jika Anda belum mengunjungi salah satu dari ketujuh pantai tersebut. Anda akan terkesima jika datang ke salah satu pantai tersebut dan berniat untuk datang lagi di liburan selanjutnya.

Memilih pantai sebagai destinasi liburan memang menjadi sebuah hal yang tepat. Oleh karena itu, tidak heran jika setiap harinya pantai selalu ramai didatangi oleh wisatawan, meskipun bukan pada musim liburan. Maka dari itu, pastikan Anda memasukkan Pantai di Jogja sebagai destinasi liburan.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *