Jaket kulit merupakan jaket yang terbuat dari kulit hewan yang kemudian dijadikan jaket. Dari ketiga jenis kulit hewan yang digunakan memiliki tekstur dan pori yang berbeda-beda, seperti pada kulit sapi yang memiliki pori-pori yang lebih besar sehingga akan terasa jika diraba, kemudian kulit domba yang memiliki pori-pori yang lebih halus sehingga tekstur kulitnya juga lembut. Dalam membeli jaket kulit kamu juga harus melihat atau memperhatikan harganya jika harga yang dibandrol itu murah untuk kelas jaket kulit, maka sebaiknya waspadalah karena ditakutkan itu barang palsu.

Selain itu, kamu juga harus mengetahui produk tersebut produk local atau produk import, jangan disamakan karena biasanya jaket import lebih mahal dibandingkan dengan jaket local dikarenakan dikelola secara modern sehingga kulitas yang dihasilkan lebih unggul sudah memiliki standar. Dilihat dari segi model jaket import juga lebih keren karena memang dikelola secara modern dan memang memiliki desaigner tersendiri yang merancangnya.

Produk local memang masih kurang juga dalam kualitas karena masih menggunakan alat yang tradisonal sehingga kalitasnya kurang bagus. Akan tetapi jika kamu sabar mencarinya saat ini banyak kok produk local yang dari kulitas sudah baik dan pengerjaannya secara modern. Desainnya juga modern sudah dapat meniru yang import. Untuk saat ini kira-kira kisaran harga jaket kulit asli mencapai satu sampai 4 jutaan sedangkan jaket kulit local hanya mencapai ratusan ribu sampai satu jutaan. Setiap toko biasanya juga memiliki harga yang berbeda-beda tergantung suplyernya masing-masing ada yang memberikan harga tinggi dan ada juga yang lebih murah. Jadi saat kamu membeli jaket kulit kamu bisa mengunjungi kebeberapa toko maksimal 3 sajalah sebagai perbandingan harga. Kamu juga bisa melihat-lihat di online shop untuk pertimbangan.

Demikianlah informasi mengenai perbandingan harga terkait jaket kulit asli import dengan jaket kulit local. Saran saja karena kualitas dan model jaket kulit local juga tidak kalah bagusnya dengan produk import sebaiknya belilah produk local saja dengan begitu kamu juga membantu pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *