Jurusan kuliah teknik informatika adalah satu dari sekian banyak jurusan yang ada di universitas-universitas baik di Indonesia maupun di luar negri. Bisa dibilang bahwa jurusan yang satu ini belum mempunyai terlalu banyak peminat. Padahal bila melihat perkembangan dunia IPTEK saat ini, jurusan tersebut sangatlah menjanjikan. Terlebih lagi dengan prospek kerja yang bisa didapatkan oleh para lulusan jurusan kuliah teknik informatika yang begitu menggiurkan. Maka dari itulah bila Anda ingin mengetahui apa saja prospek kerja terbaik dari jurusan tersebut silahkan simak informasi ini dengan baik. Dijamin setelah mengetahui seluruh prospek kerja jurusan kuliah teknik informatika yang begitu menggiurkan, Anda tidak akan ragu dan malah semakin yakin lagi untuk memilihnya.

Dari sekian banyak prospek kerja jurusan kuliah teknik informatika yang ada, ada tiga yang paling menggiurkan dan mampu mendatangkan kesuksesan besar.  Berikut adalah ketiga prospek kerja tersebut:

  1. ERP Consultant

Prospek kerja pertama lulusan jurusan kuliah teknik informatika ini adalah sebagai (Enterprise Resource Planning) ERP Consultant.  Bagi yang belum mengetahui pekerjaan ini tugasnya adalah memberikan saran mengenai suatu sistem yang sedang dikembangkan menggunakan software database tertentu. Kedudukan dari ERP Consultant ini sangatlah penting dan memang dibutuhkan oleh masyarakt luas.

  1. Network Administrator

Menjadi seorang Network Administrator merupakan prospek kerja menggiurkan berikutnya dari lulusan jurusan kuliah teknik informatika. Tugas dari Network Administrator adalah sebagai penjaga keamanan sebuah jaringan sistem termasuk kontinuitasnya.

  1. Web/Graphic Designer

Selain dua prospek kerja menggiurkan lulusan jurusan kuliah teknik informatika yang telah telah disebutkan, masih ada satu lagi yang tidak kalah menggiurkan. Prospek kerja yang dimaksud adalah sebagai Web/Graphic Designer.  Tugasnya adalah untuk merancang situs,  menjadi staf artistik dan masih banyak lagi.

Keseluruhan prospek kerja lulusan jurusan kuliah teknik informatika yang telah disebutkan ini mulai dari menjadi ERP Consultant, Network Administrator hingga Web/Graphic Designer  ini tentunya sangatlah menggiurkan. Pasalnya tidak dapat dipungkiri bahwa ketiga pekerjaan tersebut begitu dibutuhkan dan memang mempunyai gaji yang sangatlah besar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *