Deskripsi

Pernahkah Anda melihat, mendengar atau mengetahui rahasia pohon ghorqod? Jika belum, berikut ini ulasan mengenai rahasia dibalik pohon yahudi tersebut.

Artikel

Pohon ghorqod atau juga dikenal dengan nama latin berupa Lycium shawii roem ini mampu tumbuh di hutan laut tengah, hutan semak belukar, semi padang rumput, padang pasir, dan gunung hermon. Ghorqod juga dikenal sebagai pohon yahudi. Hal tersebut tidak lain karena sebagaimana disebutkan dalam hadits nabi Muhammad SAW dimana saat perang Majdaliun kaum Yahudi akan bersembunyi dibalik pohon dan batu, tetapi semua pohon akan memberitahu kaum muslim jika yahudi bersembunyi dibaliknya kecuali ghorqod yang tidak demikian. Tetapi, ternyata ghorqod memiliki banyak rahasia dibaliknya. Berikut sekilas ulasannya untuk Anda.

Dibalik Rahasia Pohon Ghorqod Pohon Kaum Yahudi

Pohon ghorqod atau pohon yahudi ternyata memiliki beberapa keunikan yang tidak semua orang ketahui. Apakah Anda salah satunya yang tidak mengetahui rahasia dari pohon yahudi tersebut? Jika demikian, simaklah ulasan berikut ini hingga akhir agar Anda bisa mengetahui apa saja rahasian unik dari pohon yahudi. Tidak perlu berlama-lama inilah ulasannya untuk Anda.

  1. Tanaman Ghorqod Memiliki Duri Keras dan Beracun

Pohon ghorqod mampu tumbuh mencapai 5 meter bahkan lebih. Pohon tersebut memiliki akar yang mampu mengeluarkan duri dan zaghab. Selain itu, disekitar daun pohon yahudi ini juga memiliki duri. Duri-duri yang tumbuh umumnya bertekstur keras dan ternyata juga mengandung racun. Duri-duri tersebut sering kali melukai ternak disekitarnya bahkan juga mampu melukai manusia jika tidak berhati-hati.

  1. Tanaman Ghorqod Dipercaya Mampu Menyembuhkan Beberapa Penyakit

Pohon ghorqod sejak dahulu sudah dikenal dalam dunia medis. Beberapa orang memanfaatkannya untuk obat peradangan serta sakit mata. Buah ghorqod juga dipercaya mampu atasi masalah susah buah air, sakit usus besar  serta sakit kuning. Bahkan diera modern seperti sekarang ini ghorqod sering dijadikan sebagai suplemen penurun berat badan serta vitamin mata.

Demikianlah ulasan mengenai rahasia dibalik pohon ghorqod yahudi. Bagaimana sudah semakin tahukah Anda? Sekian, semoga ulasan ini bermanfaat untuk Anda dan bisa semakin menambah pengetahuan kita semua.

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *