Kali ini Wakdroid akan memberikan tips dan trik untuk kalian para pengguna HP Android. Khususnya untuk para pengguna Android yang ingin memiliki kualitas cari spesifikasi HP yang berbeda. Khususnya pada kualitas koneksi internet. Koneksi internet pada perangkat HP Android menjadi salah satu hal yang harus kita perhatikan dan menjadi salah satu kewajiban yang harus kita pikirkan pula.

Ketika kita menggunakan HP Android dengan kualitas jaringan yang maksimal ataupun cepat, tentu saja semua sistem di dalamnya akan berjalan dengan lancar. Berbeda ketika kita tidak bisa memaksimalkan kualitas koneksi internet pada HP Android, ataupun ada berapa kendal. Tentu saja akan menghambat pula sistem kerja android kita. Dan ini yang membuat Kebanyakan orang mengeluh mengenai penggunaan HP Android yang mungkin mereka belum mengetahui tekniknya untuk memaksimalkan koneksi internet.

pixabay.com

Tips Percepat Internet Ala Wakdroid

Saat ini juga semakin meningkat kualitas kecepatan internet dari jaringan yang digunakan. Seperti halnya untuk teknologi internet saat ini sudah memasuki pada generasi 5G. Dengan menggunakan jaringan internet 4G saja rasanya sudah sangat cepat. Apalagi ketika kita memasuki pada generasi 5G. Akan tetapi pada generasi seperti ini belum banyak yang bisa menggunakannya. Ataupun untuk Indonesia sendiri memang belum ada penggunanya. Walaupun kita menggunakan jaringan internet yang bagus, saja ada beberapa hal yang kemungkinan akan bisa mengurangi performa kecepatan ataupun kestabilan performa tersebut.

Untuk diri sendiri, kebetulan saat ini menempati urutan ke-8 negara dengan kualitas koneksi yang paling lambat di dunia. Hal seperti ini memang sangat disayangkan untuk para masyarakat indonesia yang mayoritas menggunakan koneksi internet. Saat ini untuk para pekerja maupun untuk para pelajar yang memanfaatkan dunia internet untuk mengetahui berbagai hal. Jadi dengan kualitas kecepatan internet seperti ini Tentunya masih kurang untuk mencukupi kebutuhan masyarakat Indonesia.

Tidak jarang pula para pengguna emosi dengan kualitas koneksi internet yang ada pada saat ini. Tentu saja hal tersebut juga akan menghambat pekerjaan ataupun kenyamanan para pengguna. Tetapi untuk kalian yang ingin memaksimalkan koneksi internet pada HP Android jangan khawatir.. Karena ini ada tips dari Wakdroid.com yang memberikan informasi mengenai cara mudah meningkatkan kecepatan koneksi internet pada HP Android.

pixabay.com

Rahasia Tingkatkan Kecepatan Koneksi Internet Di Perangkat Android

Ada beberapa cara yang bisa kalian terapkan pada perangkat Android kalian untuk bisa memaksimalkan koneksi internet agar tidak lemot tentunya.

  1. Yang pertama adalah memblokir iklan pada Android kalian. Karena adanya iklan yang bermunculan di berbagai aplikasi, tentu saja akan mengurangi performa koneksi internet di sistem lainnya. Sehingga nanti untuk kenyamanan kalian dalam hal membuka website ataupun menggunakan aplikasi akan terhambat. Ini menjadi salah satu penyebab utama koneksi internet yang kalian gunakan tersebut menjadi tidak maksimal. Bahkan kebanyakan habisnya kuota internet yang kita miliki dikarenakan dari iklan yang bermunculan.
  2. Berikutnya para pengguna bisa kompres gambar yang ada di browser. Cara seperti ini juga bisa kalian terapkan untuk meningkatkan koneksi internet. Seperti halnya untuk fitur Adblock. Untuk saat ini memang banyak sekali Browser yang sudah menyediakan fitur data saving. Sehingga nantinya bisa kita gunakan untuk mempercepat koneksi kita agar bisa maksimal untuk digunakan. Selain itu para pengguna juga bisa menurunkan kualitas gambar yang ada pada website tersebut. Tentu saja dengan kualitas gambar yang lebih rendah, kecepatan untuk mengakses berbagai website akan lebih stabil dan cepat.
  3. Berikutnya adalah penggunaan aplikasi VPN. Aplikasi ini memang sangat sering dipakai oleh para pengguna karena sangatlah simple. Domisili para pengguna Untuk memanfaatkan internet seperti juga mempengaruhi kecepatan. Maka dari itu, kita bisa mengakali hal tersebut dengan menggunakan sistem VPN. Dengan menggunakan system VPN seperti ini kita bisa mengatur ataupun bisa mengubah IP pada perangkat HP Android yang kita gunakan. Sehingga nantinya jaringan internet yang kita kenakan akan terhubung pada server yang lain.

    pixabay.com
  4. Berikutnya adalah memanfaatkan aplikasi 4G Optimizer. Akan tetapi untuk menggunakan aplikasi seperti ini HP Android yang kalian gunakan harus di modifikasi terlebih dahulu, ataupun dengan bahasa lain di root. Dengan begitu kalian baru bisa mengoptimalkan koneksi internet dengan menggunakan aplikasi speed Optimizer.
  5. Membersihkan semua cache yang tersimpan pada perangkat Android. Tentunya banyak sekali orang yang belum mengetahui mengenai adanya cache pada perangkat Android. Ketika kita membiarkan saja, tentunya akan menumpuk dan membuat koneksi yang kalian gunakan akan lemah. Untuk cara membersihkannya dengan membuka pada menu setting setelah itu kalian tinggal buka pada storage dan langsung membersihkan cache.
  6. Para pengguna bisa mengecek terlebih dahulu untuk tethering yang masih aktif. Karena untuk fitur tethering yang masih aktif seperti ini juga akan menghambat kinerja koneksi internet pada perangkat kalian. Karena sistem dari tethering ini adalah membagikan koneksi kita ke perangkat lainnya. Kalian harus sering-sering untuk mengecek Apakah fitur tersebut terdapat aman tidak.

Jadi berbagai tips wakdroid di atas tadi bisa kalian terapkan langsung pada perangkat Android kalian. Selamat mencobanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *