Ada banyak cara yang bisa Anda lakukan untuk melacak perangkat ponsel pintar, salah satunya melalui aplikasi SMS Tracker. Aplikasi satu ini bisa Anda unduh melalui ponsel pintar yang berguna untuk memudahkan Anda melihat semua detail SMS dan logs telepon, foto, bahkan untuk keperluan melacak keberadaan ponsel pintar Anda yang digunakan. Aplikasi ini tentu akan memudahkan bagi Anda yang ingin memantau aktivitas pasangan, anak, maupun orang yang perlu diketahui kegiatannya.

Tentu melalui artikel ini kami tidak menyarankan untuk Anda yang ingin menggunakan aplikasi ini sebagai media memata-matai pasangan, kawan, maupun orang lain yang bisa saja merugikan mereka. Aplikasi ini akan terhubung ke jaringan internet sehingga Anda dapat melihat panggilan telepon, daftar sms yang masuk maupun keluar, dan foto melalui perangkat komputer di tempat lain. Dengan kata lain, apabila perangkat gawai yang Anda pasangi apliksi ini maka bisa melihat kegiatan telepon, sms, dan lokasinya.

pxhere.com

Langkah-langkah Menggunakan Aplikasi SMS Tracker

Misalnya, Anda memasang aplikasi tersebut ke ponsel pintar anak yang ada di Jakarta, meskipun sekarang Anda sedang ada di Semarang atau di kota mana saja tetap bisa melihat seluruh pesan singkat, panggilan telepon, lokasi anak, dan foto. Apabila Anda tertarik menggunakan aplikasi ini, maka ikuti prosedur yang sudah kami tuliskan kali ini.

  • Langkah pertama menggunakan aplikasi ini adalah memasang Short Massage Service Tracker Plus ke ponsel pintar Anda. Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui Playstore untuk ponsel pintar OS Android. Kemudian, biarkan proses pengunduhan dan instal aplikasi ini selesai dan sesudah itu baru Anda buka.
  • Langkah kedua yang perlu Anda lakukan adalah membuka aplikasi Short Massage Service Tracker Plus tersebut. Yang pertama kali Anda jumpai ketika membuka aplikasi ini adalah Anda akan diberi tahu kalau aplikasi ini akan mengetahui beberapa data yang sifatnya rahasia, seperti nomor ponsel, nomor perangkat yang sedang Anda gunakan, SMS yang Anda lakukan baik keluar-masuk, sampai nomor IMEI pada ponsel pintar Anda. Apabila merasa tidak keberatan, Anda bisa langsung memilih menu I Agree. Selanjutnya adalah, Anda tinggal membuat akun baru menggunakan  cara Create New Account yang sudah disediakan aplikasi. Kemudian, sesudah itu, Anda bisa membuat akun dengan mengisikan data yang kiranya dibutuhkan, seperti nama asli, kata kunci, surat elektronik (email) yang Anda pakai sebagai link aktivasi.
  • Tahap ketiga, apabila Anda sudah klik menu Create New Account, maka aplikasi tersebut akan meminta Anda untuk mengisikan nama pengguna, kata kunci, dan alamat surat elektronik yang ingin Anda gunakan sebagai tahap verifikasi. Ingat, silakan isi kolom hingga lengkap agar proses aktivasi bisa berjalan lancar, dan pilihlah Next.

    pxhere.com
  • Tahap keempat adalah akun Anda tinggal membutuhkan aktivasi agar bisa digunakan. Langkah berikutnya adalah memilih opsi Finsih yang berada di kotak berwarna kuning. Ketika Anda membuka situs resmi link aplikasi ini maka Anda akan menemukan pesan yang masih kosong. Hal ini bisa saja dikarenakan aplikasi ini sedang melakukan proses pengumpulan data, namun sesudah memakan beberapa menit maka akan keluar pesan, dan untuk mengetahui loksi orang yang mengirimkan pesan singkat kepada Anda, maka tinggal memilih Location, dan aka nada data lokasi dari pengiriman.
  • Sesudah memasukkan laman situs tersebut, Anda akan kembali diminta untuk masuk (log in) dengan cara memasukkan nama pengguna ataupun surat elektronik dan kata kunci yang Anda gunakan tadi.
  • Selanjutnya, sebelum Anda menerapkan cara melacak ponsel pintar melalui pesan singkat, Anda diminta untuk melengkapi beberapa data lagi dengan memilih konfirmasi ke laman situs web tersebut. Sebaiknya Anda membaca keseluruhan pernyataan yang menyatakan Anda memiliki usia yang cukup dan lain sebagainya. Selanjutnya, centang ke kolom yang sudah disediakan, dan pilihlah I Agree.
  • Selanutnya, akun Anda sudah dinyatakan aktif. Sekarang data pesan singkat yang keluar dan masuk ke ponsel pintar Anda akan keluar ke laman situs web tersebut. Melalui pesan singkat yang ada, Anda bisa melakukan pelacakan berdasarkan lokasi dari nomor ponsel pintar yang sudah digunakan untuk keperluan kirim pesan singkat tersebut.
pxhere.com

Apabila Anda ingin mendapatkan layanan lebih dari tujuh hari, maka Anda bisa memilih untuk berlangganan aplikasi tersebut. Tarif atau biaya akan berbeda di setiap fitur dan durasi langganan yang Anda gunakan. Meski hanya tujuh hari, tidak ada salahnya untuk Anda mencoba memakai aplikasi pesan singkat tracker ini. Bisa jadi aplikasi lacak ponsel, pesan, lokasi, dan foto ini berguna untuk mengetahui berbagai aktivitas yang sudah kami tuliskan di awal tadi.

Itulah cara melakukan pelacakan ponsel pintar melalui pesan singkat dengan mudah, cepat, dan gratis. Anda sekarang sudah bisa mengetahui lokasi kerabat, teman, pasangan, maupun keluarga. Bahkan dengan mengetahui lokasi dari ponsel pintar, Anda bisa saling menolong apabila ada kerabat yang kehilangan ponsel pintar yang dicuri atau hilang. Semoga penjelasan kali ini memberikan manfaat untuk Anda. Apabila kehabisan pulsa, Anda bisa memanfaatkan keberadaan agen pulsa murah yang bisa diakses secara daring.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *