Jogja merupakan kota dengan banyak destinasi wisata, bahkan untuk wisata pantai di Jogja ada sekitar 68 buah. Fantastis bukan? Hal ini menjadikan kota Jogja sebagai destinasi wisata para wisatawan. Ada beberapa tempat wisata terpopuler di Jogja, Bagi kamu yang baru pertama kali berkunjung ke Jogja atau menjalani paket tour Jogja. Apa sajakah itu? Berikut adalah daftarnya:

Wisata popular Jogja

  1. De Mata Trick Eye Museum

De Mata Trick Eye merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi yang memiliki efek ilusi atau menipu mata. Museum ini tentunya sangat  untuk tujuan foto-foto keren dan memiliki nilai seni yang tinggi.

  1. Upside Down World

Sebagaimana namanya dalam bahasa Inggris jika diartikan yaitu dunia terbalik. Di tempat wisata ini  kamu akan benar-benar  merasakan hidup dalam dunia terbalik, seperti layaknya pada film Upside Down. Tempat ini memiliki 12 ruangan dengan tema terbalik dilengkapi dengan perabotan yang melayang yang sudah dipastikan aman.

pxhere.com
  1. Candi Prambanan

Bagi kamu yang sangat suka dengan sejarah dan misteri, wisata candi Prambanan menjadi destinasi yang snagat cocok buat kamu. Candi Prambanan atau juga disebut dengan Candi Roro Jonggrang merupakan kompleks candi Hindu terbesar di Indonesia. Candi ini berdiri pada  abad ke 9 masehi. Pembangunan candi ini dipersembahkan untuk Trimurti, yaitu tiga dewa utama Hindu, yang terdiri atas Brahma sebagai dewa pencipta, Wishnu sebagai dewa pemelihara, dan Siwa sebagai dewa pemusnah.

  1. Hutan Pinus Pengger

Hutan Pinus Pengger berlokasi di Dusun Sendangsari, Desa Terong, Kecamatan Dlingo. Di hutan ini memiliki berbagai spot foto yang keren, salah satunya spot foto yang berbentuk snagkar burung.

Di hutan pinus ini, Kamu akan menemui Puncak Pinus Pengger, yang merupakan wisata Jogja yang menarik untuk pecinta ketinggian dan juga merupakan tempat wisata yang romantis. Di tempat wisata ini banyak spot foto buatan yang terlihat indah dan menyatu dengan alam. Tempat wisata ini sangat cocok didatangi dengan pasangan apalagi saat malam hari suasana semakin romantis karena terlihat kerlap kerlip lampu kota Jogja yang sangat indah.

  1. Pantai Timang

Pantai Timang merupakan objek wisata terpopuler selanjutnya di Jogja. Di pantai ini terdapat gondola kayu yang bisa digunakan untuk menyeberangi laut ke pulau kecil di depan Pantai Timang. Selain gondola, kamu juga bisa mencoba ke atas tebing untuk melihat ombak laut yang beradu dengan batuan karang.

pxhere.com

 

  1. Keraton Yogyakarta

Keraton Jogja merupakan tempat yang paling utama dikunjungi jika Kamu berkunjung ke Jogja bukan?. Tempat ini dapat menambang pengetahuan Kamu mengenai sejarah perkembangan kota Jogja. Selain itu, kamu juga bisa berburu foto yang apik di tempat ini.

Keraton Jogja ternyata juga menyimpan hal-hal misteri lo? Menurut beberapa cerita, Keraton Jogja banyak dijaga oleh makhluk-makhluk halus. Oleh karena itu, sangat dianjurkan untuk menjaga sikap dan perkataan jika memasuki tempat ini, hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

  1. Gunung Merapi

Gunung Merapi merpakan gunung api aktif hingga sekarang yang berada di Kabupaten Sleman. Gunung merapi ini bisa dilihat dengan jelas dari empat kota di sekitarnya, yaitu Magelang, Sleman, Klaten, dan Boyolali.

Keberadaannya sebagai gunung api aktif mengharuskan pengunjung harus terlebih dahulu memperhatikan situasi, menggali informasi mengenai keadaan gunung dan melakukan persiapan yang matang. Meskipun begitu, Gunung Merapi hingga saat ini merupakan obyek wisata yang tidak pernah sepi dikunjungi.

 

  1. Air Terjun Sri Gethuk

Air Terjun Sri Gethuk terkenal dengan keindahan alam yang mempesona. Percikan air terjun dan keindahan alam di tempat ini membuat pengunjung betah berlama-lama di kawasan wisata ini. Terlebih lagi udara yang sejuk, suasana yang alami, dan tempat yang sangat apik untuk mengambil foto membuat banyak pengunjung terus berdatangan ke Air Terjun Sri Gethuk.

  1. Pantai Parangtritis

Pantai ini sudah sangat populer karena memiliki mitos sekaligus keindahan alam yang luar biasa. Mitos yang telah tersebar, menyebutkan bahwa Pantai Parangtritis ini merupakan pintu masuk dari Ratu Pantai Selatan, yaitu Nyi Roro Kidul. Nyi roro kidul sendiri diyakini menyukai warna hijau, sehingga warna hijau merupakan pantangan untuk dikenakan saat mengunjungi pantai Parangtritis. Hal ini dimaksudkan untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Jika Kamu mengunjungi pantai ini, maka kamu bisa menikmati keindahan pantai dengan pasirnya yang halus serta kamu juga bisa berenang menikmati ombak pantai selatan yang terkenal deras ini. Selain itu, Kamu juga bisa menikmati pantai ini dari tebuing yang berada di dekat lokasi pantai.

pxhere.com

Travel and Tour Website

Nah kalau kamu masih bingung mau ngurus-ngurus perjalanan ke berbagai tempat wisata di Jogja, Kamu bisa banget menggunakan jasa tour terpercaya di Jogja, yaitu Kartanesia Tour. Kartanesia merupakan sebuah group yang profesional bergerak di bidang tour khususnya di kota Jogja. Kartanesia Tour sudah berdiri lebih dari 10 tahun di bawah naungan PT Raskita Wirajaya dan memiliki perizinan lengkap dan legalitas.

 

Di Kartanesia Tour kamu bisa mendapatkan berbagai promo, paket wisata, sewa mobil, sewa bus, sewa motor, vocher hotel, dan lainnya. Info lebih lengkapnya silahkan kunjungi www.kartanesia.com. So, gak usah pusing dan ribet lagi ya kalau mau berkunjung ke Jogja untuk mendapatkan tempat-tempat wisata keren dan sesuai dengan keinginanmu. Selamat berwisata ^^

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *